728x90 AdSpace

  • Latest News

    23 Mei 2014

    Cahaya ruangan mempengaruhi pembuatan keputusan


    lighting


    Fasilitas manajer mungkin sebaiknya berhati-hati saat menyesuaikan pencahayaan dalam ruangan . Menurut penelitian baru , cara ruangan menyala dapat mempengaruhi pengambilan keputusan , dengan cahaya terang adalah pemicu untuk emosi lebih intens .
    Dalam penelitian tersebut, di sebuah ruangan terang , peserta studi ingin saus sayap ayam pedas , memikirkan karakter fiksi yang lebih agresif , menemukan wanita yang lebih menarik , merasa lebih baik tentang kata-kata positif dan lebih buruk tentang kata-kata negatif , dan minum lebih banyak jus ditandai sebagai “hal baik” dan kurang  sebagai hal yang “tidak baik” .
    Peneliti Alison Jing Xu mengatakan efek cahaya terang memiliki pengaruh pada sistem emosional kita mungkin merupakan hasil dari cahaya karena dianggap sebagai panas , dan persepsi panas dapat memicu emosi kita .
    ” Cahaya terang mengintensifkan reaksi emosional awal kita terhadap berbagai jenis stimulus termasuk barang dan orang-orang , ” kata Xu.
    Sebagian besar keputusan sehari-hari juga dibuat di bawah cahaya terang . Jadi menolak cahaya dapat membantu orang membuat keputusan yang lebih rasional atau bahkan menyelesaikan negosiasi lebih mudah .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Cahaya ruangan mempengaruhi pembuatan keputusan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top