728x90 AdSpace

  • Latest News

    23 Januari 2015

    Kembalikan Formulir, Djoko Nugroho Resmi Ikuti Penjaringan Bakal Calon Bupati di PDIP

    Djoko Nugroho (kiri) serahkan formulir pendaftaran
    bakal calon bupati ke Ketua DPC PDIP Blora, HM.Dasum.
    BLORA. Keseriusan Djoko Nugroho untuk kembali maju dalam Pilkada 2015 telah dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke kantor DPC PDIP Blora, Jumat (23/1) sekitar pukul 11.15 WIB siang tadi. Dengan didampingi puluhan pendukungnya, pria yang masih menjabat sebagai Bupati Blora periode 2010-2015 ini optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat PDIP.

    Djoko Nugroho yang akrab disapa Kokok ini mengungkapkan bahwa alasan memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya karena partai tersebut merupakan partai leluhurnya. “PDI Perjuangan merupakan partai leluhur saya, mulai kakek, orang tua, kakak hingga keponakan semuanya menjadi tokoh dan kader partai moncong putih ini,” ungkapnya.

    Sesampainya di kantor DPC PDIP Blora, Kokok bersama rombongan disambut Ketua DPC PDIP Blora HM.Dasum bersama sejumlah pengurus dan fungsionaris partai seperti Kuat Prihantoro, Lusiono, Dwi Astutiningsih, Sucahyo Jati Asmoro. Lina Hartini dan Irma Isdiana.

    Didepan pimpinan PDIP Blora, Kokok menyampaikan keseriusannya mendaftar sebagai bakal calon bupati Blora periode 2015-2020. “Pengembalian formulir pendaftaran ini merupakan bukti resmi bahwa saya ingin maju kembali memimpin Blora, tekad saya sudah bulat. Mohon doanya semoga saya mendapatkan rekomendasi dari pusat,” ucapnya.

    Siap Bersaing
    Perlu diketahui bahwa sampai saat ini sudah ada 5 bakal calon bupati yang mengikuti penjaringan di PDIP. Dua diantaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Abu Nafi yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati dan Djoko Nugroho sang bupati incumbent.

    Sedangkan 3 tokoh lainnnya yang belum mengembalikan formulir pendaftaran yakni Kusnan seorang pengusaha sukses di Jakarta asal Blora, Suwarno seorang pengusaha dari Kecamatan Cepu dan Gunawan Setiyadji seorang ahli ekonomi.

    Menghadapi banyaknya peminat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP, justru membuat Djoko Nugroho semakin tertantang. “Saya siap bersaing dengan pendaftar lainnya, termasuk dengan Pak Abu Nafi sang wakil bupati,” tegasnya.

    PDIP memang membuka lebar pintu penjaringan bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada 2015 nanti. Semakin banyak pendaftar maka semakin banyak pilihan, dan sekaligus menjadi bukti bahwa PDIP di Blora masih dipercaya banyak tokoh untuk melahirkan pemimpin di Bumi Samin.

    Sementara itu, HM.Dasum Ketua DPC PDIP Blora menegaskan bahwa penjaringan bakal calon bupati di partainya dilakukan secara terbuka. Hal ini sekaligus menepis anggapan ada masukan dari DPC lain di Jawa Tengah yang memberikan masukan kepada DPC PDIP Blora untuk meminang calon tertentu. “Itu tidak betul. Kami punya otoritas sendiri. Tidak ada istilah pinang meminang,” tandas Dasum.

    Terkait prosedur penetapan calon yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi, Dasum menambahkan semua kewenangan ada di DPP. Rencananya, minggu depan nama calon hasil penjaringan dari DPC PDIP Blora akan dikirimkan ke DPP. Dengan jumlah nama calon yang diajukan minimal dua orang. (Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Kembalikan Formulir, Djoko Nugroho Resmi Ikuti Penjaringan Bakal Calon Bupati di PDIP Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top