728x90 AdSpace

  • Latest News

    12 Maret 2015

    10.127 Siswa SMP di Blora Siap Mengikuti UN 2015

    10.127 siswa SMP di Kabupaten Blora dinyatakan siap mengikuti UN 2015. (foto: ilustrasi)
    BLORA. Sebanyak 10.127 siswa SMP siap untuk mengikuti ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan serentak pada 4-7 Mei. Selain siswa SMP, UN juga akan diikuti siswa dari Madrasah Tsanawiah (MTs) sebanyak 3.542 siswa. Sedangkan untuk siswa SD sederajat berjumlah 13.945 dengan jumlah laki-laki 7.185 dan perempuan 6.760 siswa.

    Untuk jumlah peserta tersebut meningkat dibandingkan 2014 yang hanya diikuti oleh 9.151 untuk SMP dan 3.478 untuk MTs. “Ada empat mata pelajaran yang digunakan untuk UN SMP dan MTs,” kata Kepala Dindikpora, Achmad Wardoyo melalui Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar, Syamsul Khomar, kemarin.

    Menurutnya, empat mata pelajaran itu adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk siswa SD dengan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Untuk saat ini, kata dia, siswa yang akan ujian setelah melaksanakan ujian sekolah, juga melakukan try out untuk empat mata pelajaran tersebut di masing- masing satuan pendidikan.

    Diharapkan dengan adanya try out itu siswa akan terbiasa dan bisa dilihat kemampuannya. Untuk soal, Syamsul belum bisa memastikan namun biasanya H-2 soal sudah tiba di Blora. Menurutnya, hasil UN dan US nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya.

    Serta untuk pemetaan mutu program di masing- masing satuan pendidikan. “Pelaksanaan UN dan US tahun ini memang berbeda dan pada prinsipnya dalam pelaksanaannya harus jujur,” ujarnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: 10.127 Siswa SMP di Blora Siap Mengikuti UN 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top