728x90 AdSpace

  • Latest News

    08 Maret 2015

    Duta Kesenian Kabupaten Blora Bakal Tampil di TMII Jakarta

    Gelar Seni Tradisi Blora di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah, belum lama ini. Tanggal 15 Maret nanti duta seni Kabupaten Blora akan kembali tampil di TMII.
    BLORA. Duta seni Kabupaten Blora kembali akan unjuk kebolehan di anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Menurut rencana, kesenian yang akan ditampilkan Minggu (15/3) itu adalah seni tayub, musik campursari dan seni barong.

    Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Suntoyo mengemukakan, penampilan duta seni Blora di anjungan Jateng TMII merupakan event tahunan.

    Dia menuturkan, setiap tahun selalu ada duta seni Blora yang dijadwalkan pentas di tempat tersebut. ’’Untuk tahun ini giliran musik campursari, seni tayub dan seni barong yang tampil. Ini menunjukan keragaman kesenian yang ada di Blora. Di tahun sebelumnya kami juga pernah menampilkan wayang gaul,’’ujarnya, kemarin.

    Campursari dan tayub yang bakal menghibur penonton di TMII kali ini berasal dari Sanggar Cafe in Campursari Tempuran. Berkolaborasi Rombongan akan berangkat Jumat (13/3). Adapun seni barong yang tampil adalah barongan yang dikelola Komunitas Perantau Blora (Kopra) di Jakarta dan sekitarnya. ’’Kami berkolaborasi dengan warga Blora yang ada di perantauan,’’ tandasnya.

    Pementasan yang akan dimulai pukul 10.00 tersebut bakal dimeriahkan pula dengan pameran produk unggulan Blora. Diantaranya batik, souvenir barongan serta kerajinan kayu jati. Ikut dibawa pula produk makanan Blora seperti egg roll waluh (labu), keripik tempe, keripik tales, marning jagung. ’’Kami libatkan dinas terkait termasuk para pengrajin yang ada di Blora untuk memamerkan produknya di Jakarta,’’ katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Duta Kesenian Kabupaten Blora Bakal Tampil di TMII Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top