728x90 AdSpace

  • Latest News

    19 Februari 2015

    62 Persen Anggaran APBD Blora 2015 Senilai 810 Miliar Tersedot Untuk Gaji PNS

    Sekitar 62 persen anggaran APBD Blora 2015 terserap untuk gaji pegawai negeri sipil (PNS), sisanya untuk kepentingan publik termasuk pembangunan infrastruktur.
    BLORAProporsi anggaran dalam APBD 2015 Kabupaten Blora ternyata masih didominasi untuk belanja pegawai negeri sipil khusus gaji PNS. Untuk gaji PNS tersebut menyedot sekitar 62 persen dari APBD 2015 Rp 1,5 triliun. “Saat ini memang APBD Blora 62 persen untuk gaji PNS atau sebesar Rp 810 miliar,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

    Sisanya baru digunakan untuk kepentingan publik yang di alokasikan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk untuk infrastruktur. Khusus infrastruktur Bupati mengakui jumlahnya masih sedikit dan akan terus ditingkatkan anggaran sehingga sarana dan prasarana di Blora akan lebih baik.

    Sementara itu Aktivis LSM Kopral Blora Yuli ABdul Hakim melihat memang proporsi anggaran tersebut masih kurang ideal, sebab anggaran banyak terserap untuk mengaji PNS yang kinerjanya juga patut dipertanyakan.

    Idealnya anggaran APBD itu 60 atau 70 persen untuk kepentingan umum sehingga alokasi pembangunan ke masyarakat akan lebih banyak. “Sangat tidak ideal harusnya memang lebih baik proporsi dibalik, jadi masyarakat akan bisa lebih menikmatinya,” katanya.

    Soal proporsi tersebut, dia melihat hampir di semua kabupaten/kota juga mengalami masalah yang sama. Di mana anggaran untuk gaji PNS selalu lebih besar, belum lagi ditambah dengan belanja rutin PNS sehingga makin menyedot APBD yang ada. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: 62 Persen Anggaran APBD Blora 2015 Senilai 810 Miliar Tersedot Untuk Gaji PNS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top