728x90 AdSpace

  • Latest News

    24 Februari 2015

    Dindikpora Blora : Besaran Dana BOS Tahun 2015 Meningkat Hampir 50 Persen

    Ahmad Wardoyo, Kepala Dindikpora Kabupaten Blora.
    BLORA. Tahun 2015 ini besaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami kenaikan yang cukup besar, antara 40 sampai 50 persen. Baik untuk satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK sederajat.

    “Dana BOS mengalami kenaikan pada tahun ini dan sekolah harus mempergunakannya dengan baik,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Ahmad Wardoyo.

    Dia berharap agar sekolah bisa mengelola dan mempertanggungjawabkan dana BOS secara sungguh sungguh dan benar, dan jangan digunakan seenaknya ataupun untuk kepentingan pribadi baik dari kepala sekolah ataupun guru. Selain itu Wardoyo meminta agar tidak ada lagi keluhan akan minimnya dana yang ada di sekolah.

    Untuk SD setiap siswa akan mendapatkan Rp 800 ribu dari Rp 510 ribu per tahunya, sedangkan SMP dari Rp 700 ribu menjadi Rp 1 juta dan SMA/SMK  dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta.

    Peningkatan dana BOS tersebut dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan sekaligus agar jangan ada lagi pungutan yang dibebankan kepada siswa. “Jumlah tersebut merupakan alokasi untuk satu tahun, untuk triwulan pertama sudah cair di masing-masing sekolah,” jelasnya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Dindikpora Blora : Besaran Dana BOS Tahun 2015 Meningkat Hampir 50 Persen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top