728x90 AdSpace

  • Latest News

    28 Februari 2015

    Jelang PON, Pelatih Judo Ikuti Pembekalan

    Atlet judo Blora berlatih untuk persiapan seleksi PON 2016 Jawa Barat.
    BLORA. Lima orang pelatih Judo Jawa Tengah, satu diantaranya dari Blora, mengikuti pembekalan kepelatihan di Jakarta. Pembekalan itu dilakukan sebagai persiapan menjelang digelarnya PON 2016 di Jawa Barat.

    Kelima pelatih tersebut adalah Suripno (Blora), Surya Agung dan Lita Theresia (Semarang) serta Sutar dan Budiono dari Wonogiri. “Tidak hanya atlet saja yang perlu dilatih, tapi juga pelatih,” ujar Suripno, kemarin.

    Dia menyebutkan pembekalan yang berlangsung di Dojo Pelatnas Judo Pussejarah TNI Jalan Gatot Subroto Jakarta itu diisi sejumlah kegiatan. Mulai dari seminar hingga teknik kepelatihan.

    Para pesertanya pun tak hanya melulu diberikan teori melainkan juga praktik langsung. “Materi padat dan melelahkan. Tujuannya tentu adalah peningkatan mutu kepelatihan,” tandasnya.


    Suripno menuturkan, dalam pembekalan itu, pemateri yang berasal dari Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) menerangkan pula aturan-aturan yang diterapkan di pertandingan.

    Para pelatih itu selanjutnya diharuskan menyosialisasikannya kepada para atletnya di daerah. “Ini bekal yang sangat berarti bagi kami,” katanya.


    Selain itu menurutnya, dalam pembekalan tersebut para peserta juga diajarkan materi pembentukan watak yang sempurna dari seorang atlet judo. Suripno menyebutkan seorang atlet tidak hanya harus mengusai teknik-teknik judo tapi juga mempunyai mental bagus.

    “Sportif dalam pertandingan, mempunyai jiwa solidaritas dengan atlet maupun sesama manusia, harus terpatri dalam diri seorang atlet,” tegasnya. (Abdul Muis-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Jelang PON, Pelatih Judo Ikuti Pembekalan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top