728x90 AdSpace

  • Latest News

    27 Februari 2015

    Seleksi Sekda Blora Belum Rampung, 3 Calon Diminta Paparkan Renstra ke Gubernur

    Para calon Sekda Blora saat mengikuti tes uji kompetensi di BKD Jawa Tengah belum lama ini. (foto: rs-infoblora)
    BLORA. Proses seleksi pejabat dalam rangka pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Blora hingga kini masih belum rampung. Tiga calon sekda yang lolos uji kompetensi diminta memaparkan rencana strategis (renstra) atau visi misinya di hadapan Gubernur Ganjar Pranowo.

    Hanya saja belum jelas kapan pelaksanaan pemaparan renstra tersebut. ’’Proses selanjutnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov Jateng,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Suwignyo, kemarin.

    Sebagaimana diberitakan, Bupati Djoko Nugroho sebelumnya mengajukan enam nama pejabat ke Gubernur untuk menjalani proses pengisian jabatan sekda definitif. Keenam pejabat yang memenuhi syarat untuk diajukan itu adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sutikno Slamet, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Setda, Slamet Pamuji kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI), Komang Gede Irawadi asisten III Setda, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Purwanto serta Winarno yang menjabat kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB).

    Keenam orang itu selanjutnya mengikuti uji kompetensi di Semarang yang difasilitasi BKD Jateng, belum lama ini. Hasilnya, tiga orang dinyatanya lolos. Yakni Bondan Sukarno, Slamet Pamuji dan Komang Gede Irawadi. Ketiga orang itulah kemudian diajukan untuk menjalani proses selanjutnya di provinsi.

    Satu dari tiga orang tersebut nantinya akan ditetapkan menjadi sekda definitif berdasarkan surat keputusan (SK) bupati. Beredar kabar pemaparan renstra akan digelar pekan depan. Hanya saja hingga kemarin belum ada surat undangan yang diperuntukan bagi ketiga calon sekda.

    ’’Saya belum menerima undangannya,’’ kata Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno. Dia membenarkan, masih ada proses lainnya yang harus dilalui bagi calon sekda, yakni pemaparan renstra. ’’Proses selanjutnya itu menyesuaikan dengan agenda kerja Gubernur,’’katanya. Hal senada dikemukakan Slamet Pamuji.

    Dia mengaku telah diminta memasukan renstra ke BKD. Menurutnya, restra tersebut selanjutnya akan dipaparkan di hadapan tim dari Provinsi Jateng yang di antaranya ada Gubernur Jateng. ’’Dalam renstra itu tercantum pula visi dan misi kami,’’ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Seleksi Sekda Blora Belum Rampung, 3 Calon Diminta Paparkan Renstra ke Gubernur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top