728x90 AdSpace

  • Latest News

    26 Februari 2015

    Persiapan Liga Nusantara 2015, Mulai 1 Maret Pemain Persikaba Masuk Mess

    Pemain Persikaba Blora berkostum hijau berebut bola dengan pemain PSIR Rembang dalam laga uji coba persahabatan, Minggu (22/2) kemarin. Laga imbang dengan skore 1-1 tersebut sebagai bekal untuk menatap Liga Nusantara 2015.
    BLORA. Dimulainya Liga Nusantara 2015 diperkirakan tidak terpengaruh ditundanya kompetisi Indonesia Super League (ISL). Kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia itu direncanakan tetap mulai diputar 1 April. Pengurus Persikaba menyikapi dengan merencanakan seluruh pemain masuk mes pada 1 Maret. 

    ’’Waktu satu bulan menurut kami sudah untuk menyiapkan tim. Karena itu, kami rencanakan semua pemain mulai masuk mes 1 Maret,’’ ujar Ketua Persikaba, Agung Waskito, kemarin.

    Hanya saja dia mengakui hingga saat ini belum satupun pemain Persikaba diikat kontrak. Mereka, terutama para pemain lokal Blora, telah menjalani seleksi yang ditangani pelatih asal Lampung, Dino Sefriyanto, dua pekan lalu.

    Selain pemain lokal, pengurus Persikaba sempat pula mengundang sejumlah pemain luar Blora untuk mengikuti seleksi. Bahkan beberapa diantara mereka diturunkan ketika tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu latih tanding melawan PSIR Rembang di Stadion Kridosono, Minggu (22/2).

    Laga ujicoba tersebut berakhir imbang 1-1. ’’Nama nama pemain yang kami nilai mempunyai kemampuan bagus sudah kami kantongi, tinggal menindaklanjutinya saja,’’ tandas Agung Waskito yang juga anggota Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.

    Liga Amatir
    Dia menyebutkan, penundaan jadwal ISL 2015 sempat memunculkan wacana ditundanya pula jadwal kompetisi sepak bola yang berada di bawahnya, seperti Divisi Utama dan Liga Nusantara.

    Hanya saja Agung Waskito menegaskan, meski sama-sama berada dalam lingkup PSSI, namun Liga Nusantara ditangani lembaga yang berbeda. Liga Nusantara masuk kategori liga amatir, sedangkan ISL liga profesional. ’’Biasanya memang dimulainya kompetisi itu berjenjang.

    Diawali ISL dulu, kemudian beberapa hari kemudian dimulai Divisi Utama dan disusul Liga Nusantara. Namun tahun ini kami menyakini penundaan dimulainya ISL tidak mempengaruhi dimulainya Liga Nusantara,’’ jelasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Persiapan Liga Nusantara 2015, Mulai 1 Maret Pemain Persikaba Masuk Mess Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top