728x90 AdSpace

  • Latest News

    02 Februari 2015

    Pasar Medang Blora Kini Lebih Tertata Setelah Direvitalisasi

    Pertokoan Pasar Medang sebagian kini mulai digunakan pedagang pasca peresmian oleh Bupati pada Sabtu (31/1) lalu.
    BLORA. Pasar Medang Desa Sendangharjo Kecamatan Blora, kini menjadi salah satu pasar tradisional yang cukup baik setelah dilakukan revitalisasi. Anggaran revitalisasi pasar desa itu sendiri dibiayai dari Kementrian Koperasi dan UMKM sebesar Rp 900 juta, yang dalam pelaksanaannya bermitra langsung dengan KUD yang ada di Blora.

    Bupati Blora, Djoko Nugroho, didampingi Deputi Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UMKM Emilia Suhaemi, Kabid Pemberdayaan dan UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Bima Kartiko hadir dalam peresmian pasar akhir pekan lalu, Sabtu (31/1). 


    Menurut Djoko Nugroho, dirinya puas dengan kondisi fisik pasar seperti saat ini. “Seluruh kios yang ada di lokasi pasar baru semuanya adalah gratis bagi untuk pedagang yang dulunya berjualan di situ,” ungkapnya.

    Dia menambahkan bahwa khusus revitalisasi pasar tradisional memang tidak ada biaya untuk kembali berjualan dilokasi semula, dan pedagang yang sudah lama berjualan di dalam pasar tentunya yang harus tetap diprioritaskan untuk menempati kios-kios nantinya.

    Djoko Nugroho menambahkan bahwa untuk pasar yang berada di belakang dan di dalam yang belum dibangun akan di upayakan dibangun dengan dana APBD Kabupaten, dengan demikian kondisi pasar akan baik dan bersih semua.

    Ketua KUD Sumber MAkmur Sukarno menambahkan, jumlah pedagang yang ada mencapai 204 dan 20 di antaranya berada di pertokoaan depan. Sisanya menempati los yang ada di dalam yang juga dibangun. Dia mengatakan bahwa seluruh pedagang yang ada langsung masuk dan tidak membayar uang sepersepun. Menurutnya semua pedagang pasar mengaku senang karena pasar sudah selesai dibangun dan siap menempatinya. Semua pedagang yang sebelumnya sudah berjualan di Pasar Medang akan mendapatkan tempat semua dan mendapatkan prioritas.

    “Karena masih ada yang belum dibangun maka kami minta agar tahun depan bisa dibangun sehingga kondisi pasar benar-benar menjadi rapi,” pintanya.
    (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Pasar Medang Blora Kini Lebih Tertata Setelah Direvitalisasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top