728x90 AdSpace

  • Latest News

    03 Februari 2015

    Sosialisasikan Pendidikan Tinggi, Kamaba Yogya Blusukan ke SMA Sederajat di Blora

    Kamaba sedang memutar video presentasi kehidupan kampus perguruan tinggi di salah satu SMA di Blora.
    BLORA. Siswa Kelas XII SMA, SMK dan MA adalah sumber utama penerimaan mahasiswa baru. Disela liburan kuliah sepanjang bulan Januari 2015 Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta meluangkan waktu untuk berkunjung ke SMA sederajat di wilayah Blora dalam rangka Sosialisasi Perguruan Tinggi Yogyakarta.

    Dikemas dengan pengenalan dan penjelasan tentang kampus di Yogyakarta kepada siswa Kelas XII di SMA/SMK dan MA, para mahasiswa ini menyajikan presentasi berbagai kampus yang ada di Yogyakarta. Asumsi utamanya adalah semakin besar pengetahuan siswa tentang kampus Yogyakarta diharapkan besar pula keputusan mendaftar sebagai mahasiswa baru.

    “Sosialisasi dilaksanakan sekala prioritas pada sekolah-sekolah yang berada di wilayah pinggir Blora. Seperti Japah, Todanan, Kunduran, Randublatung, Kedungtuban berdasarkan survey di wilayah belum pernah dijadikan target sosialisasi kampus dari berbagai instansi, lembaga, maupun Perguruan Tinggi," kata Pandji Akbar salah satu pengurus KAMABA.

    Dalam sesi tanya jawab peserta mengeluarkan unek-uneknya selama ini tentang rencana pasca SMA. Ada yang bingung dengan biaya, jarak, pilihan jurusan yang berbeda dengan  keinginan orang tua, dan ada yang tidak ingin melanjutkan kuliah. Yang menarik adalah jurusan-jurusan yang mereka pilih adalah jurusan-jurusan yang berorientasi PNS, misalnya Akper, Akbid, Polisi, dan keguruan. 

    “Rupanya PNS adalah profesi yang sangat prestisius di kalangan siswa-siswi. Apapun jurusan yang mereka pilih, saya hormati. Hanya saja saya sedikit pesan pada mereka dimanapun kuliahnya keseriusan dan pengalaman adalah kunci utama menuju kesuksesan,” kata Tegar Brian Kusuma koordinator sosialisasi.

    Pengurus Kamaba membagikan buku direktori akademik berisi daftar
    kampus yang ada di Yogyakarta.
    Disamping sosialisasi, KAMABA memiliki langkah lain, yakni menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan DIY melalui pengadaan buku Direktori Akademik yang memuat informasi lengkap seluruh kampus Yogyakarta. 

    “Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DIY untuk pengadaan buku Direktori yang nantinya akan kita bagikan ke SMA sederajat di Blora guna referensi bagi anak didik," Ucap Bahtiar Rizal Ketua Umum.

    "Buku yang kami terima sebanyak 50 eksemplar kita salurkan ke SMA, MA, SMK Blora serta Perpustakaan Daerah, masing-masing sekolah mendapatkan 2 eksemplar. Jadi, buku tersebut hanya mencukupi untuk 25 sekolah, untuk tahun berikutnya kami mengajukan lebih banyak untuk pemerataan seluruh SLTA di kabupaten Blora," tambah Bahtiar Rizal.


    Sementara dari pihak sekolah memiliki feed back yang luar biasa, pihak sekolah sangat menyetujui dan mendukung kegiatan ini. Karena, dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi sangat terbantu dalam mencari tempat kuliah maupun dalam membuka wawasan perkuliahan juga. (Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Sosialisasikan Pendidikan Tinggi, Kamaba Yogya Blusukan ke SMA Sederajat di Blora Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top