728x90 AdSpace

  • Latest News

    06 Februari 2015

    Wujudkan Cita Kader Bangsa, Dalam Sinergi Bersama Seluruh Komponen Cepu Campus Expo 2015

    Tryout SBMPTN gratis untuk siswa kelas 12 SMA/sederajat dalam CCE 2015.
    BLORA. Acara tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa Cepu (FKMC), Cepu Campus Expo (CCE) kini menginjak tahun keempat. Kali ini CCE 2015 mengusung tema “Sinergi Bersama Wujudkan Cita Kader Bangsa”. Ketua CCE 2015, Krisna Eka Kurniawan menjelaskan maksud dari tema tersebut adalah seluruh komponen mahasiswa Cepu dan sekitarnya bersatu dalam satu visi yang sama yaitu mewujudkan cita-cita siswa kelas 12 SMA/sederajat di wilayah Cepu dan sekitarnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

    Pembukaan CCE 2015 berlangsung pada Sabtu (31/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Diselenggarakan di Gedung Wisuda STEM Akamigas Cepu, CCE 2015 resmi dibuka oleh Camat Cepu, Mei Nariyono. Sebelumnya, beliau memberikan sambutan dan berpesan agar CCE terus terlaksana setiap tahunnya, mengingat acara ini sangat bermanfaat bagi pelajar SMA/sederajat di wilayah Cepu dan sekitarnya. Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora, Kepala Bidang Administrasi Akademik STEM Akamigas Cepu, Kapolsek Cepu, Danramil Cepu, Grand Manager Ammi Hotel, Presiden BEM STEM Akamigas Cepu, Ketua BPM STEM Akamigas Cepu, dan beberapa siswa delegasi dari SMA/sederajat di wilayah Cepu dan sekitarnya. Terdapat 18 perguruan tinggi yang bergabung dalam CCE 2015 kemarin. Diantaranya Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Negeri Semarang, STEM Akamigas Cepu, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro, Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang, Universitas Negeri Malang, Institut Sains dan Teknologi Akprind Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, dan UPN Veteran Yogyakarta. Stand-stand perguruan tinggi tersebut selalu ramai dipenuhi pengunjung yang mayoritas adalah siswa SMA/sederajat yang mencari info mengenai dunia perkuliahan.

    Pada hari kedua pelaksanaan CCE 2015, Minggu (1/2) FKMC bekerjasama dengan Bimbingan Belajar Ganesha Operation mengadakan tryout SBMPTN gratis untuk siswa kelas 12 SMA/sederajat di wilayah Cepu dan sekitarnya. Tryout yang berlangsung selama 90 menit mulai pukul 8.30 WIB hingga 10.00 WIB ini, diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Seusai tryout, peserta mengikuti seminar motivasi melanjutkan ke perguruan tinggi dengan Sapto Mulyono sebagai pembicara. Tak berhenti disitu saja, panitia CCE 2015 juga menyuguhkan talkshow beasiswa yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Randy Bastian (mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di), Kokok (mahasiswa penerima beasiswa BKJT di STEM Akamigas Cepu), dan Indra Buana (Koordinator Beasiswa BKJT di STEM Akamigas Cepu).

    Panitia CCE 2015 benar-benar berupaya penuh dalam mewujudkan cita kader bangsa. Dua minggu sebelum CCE digelar, panitia mengadakan roadshow ke semua sekolah SMA/sederajat di Kecamatan Cepu, serta beberapa sekolah di Blora, Kecamatan Padangan, Kecamatan Kasiman, dan Kecamatan Randublatung. Pada roadshow ini panitia CCE 2015 memberikan sosialisasi mengenai acara CCE dan memberikan informasi perguruan tinggi, seperti beberapa jalur masuk ke perguruan tinggi dan beasiswa.

    Serangkaian acara CCE 2015 dapat terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya Saligading Bersama beserta anak perusahaannya seperti, Hotel Ammi, Samali Hotels & Resort, Essence Darmawangsa Apartment, Allium Hotel, Niffaro Park, dll. Serta STEM Akamigas Cepu, Ganesha Operation Cepu, Optik Gadjah Mada, Koran Diva, Radio Raka FM, dan Info Blora. (diah/ms-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Wujudkan Cita Kader Bangsa, Dalam Sinergi Bersama Seluruh Komponen Cepu Campus Expo 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top