728x90 AdSpace

  • Latest News

    01 Februari 2015

    Blora Akan Dapat Bantuan Dana dari Pusat Untuk Pembangunan Infrastruktur

    Beberapa tahun terakhir Pemkab Blora gencar melakukan perbaikan infrastruktur jalan secara bertahap di berbagai pelosok pedesaan. Meski belum bisa sepenuhnya berjalan, tetapi program berkelanjutan tiap tahun. Kini tersiar kabar akan dibantu dana dari pusat.
    BLORA. Kabupaten Blora termasuk salah satu kabupaten di Indonesia yang mendapat bagian dana dari pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Rencananya, dana tersebut akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2015.

    Wakil Ketua DPRD Blora HM Kusnanto yang beru-baru ini mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, yang dipimpin oleh Ketua Banggar DPR RI Ahmadi Noor Supit, mengemukakan, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) akan menginisiasi perubahan sistem anggaran yang sentralistik agar program pusat dan daerah sinkron dan tepat sasaran.

    ”Dari RDP yang kami ikuti, sejumlah kabupaten akan mendapat anggaran Rp100 triliun untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan Rp 16 triliun untuk pertanian, Itu termasuk Kabupaten Blora. Nanti akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2015,” jelas Kusnanto.

    Sangat Membantu
    Menurutnya, rencana kucuran dana dari pusat itu akan sangat membantu untuk percepatan pembangunan di daerah Blora. Pasalnya, kalau mengandalkan anggaran dari APBD sangat tidak mungkin. Meski demikian pembagian anggaran harus dilihat sesuai dengan kebutuhan daerah, sehingga pembagiannya proposional.

    Dijelaskannya, sering terjadi di daerah sedikit mendapatkan anggaran karena dikelola oleh pusat, bahkan daerah juga tidak tahu jika ada proyek yang dilaksanankan di daerahnya sehingga program tersebut menjadi tidak sinkron atau tidak tepat sasaran. (SS-Daryono | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Blora Akan Dapat Bantuan Dana dari Pusat Untuk Pembangunan Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top