728x90 AdSpace

  • Latest News

    31 Januari 2015

    Blora Education Fair 2015 Kenalkan Dunia Perkuliahan Pada Pelajar SMA Sederajat

    Stan Kampus UNDIP Semarang diserbu pelajar SMA yang ingin mengetahui profil universitas dalam BEF 2015 di GOR Mustika Blora. (foto: rs-infoblora)
    BLORA. Pameran Kampus bertajuk Blora Education Fair (BEF) kembali digelar tahun 2015 ini. Dengan bermaksud mengenalkan dunia perkuliahan kepada calon-calon mahasiswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, komunitas Forum Alumni SMAN 1 Blora (Fasmaba) bekerjasama dengan alumni SMA lainnya di Blora, mulai Jumat (30/1) kemarin resmi menggelar BEF 2015 di GOR Mustika hingga Minggu (1/2) besok.

    Saat pembukaan, Ketua Panitia BEF 2015, Abdrizal menyatakan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan mengenalkan perguruan tinggi kepada adik-adik SMA, SMK maupun MA yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan. “Ada bimbingan pemilihan jurusan, pengenalan kehidupan kampus, hingga beberapa beasiswa yang disediakan kampus,” kata mahasiswa yang sedang menempuh kuliah Teknik Industri Undip Semarang ini.

    BEF 2015 yang merupakan gelaran rutin tahun ke 6 kali ini diikuti perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gajah Mada (UGM), Unversitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), ITS Surabaya, ITB Bandung, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, Politeknik Negeri Semarang (POLINES), Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Poltekkes) Kampus IV Blora, Universitas Slamet Riyadi (UNSRI) Solo, Telkom University Bandung, dan stan Beasiswa Bidikmisi.

    Khusus untuk stan Beasiswa Bidikmisi, disini para pelajar berprestasi namun kemampuan ekonomi orang tuanya kurang bisa sharing bagaimana cara-cara mendapatkan Bidikmisi yang merupakan beasiswa perkuliahan gratis program nasional dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Kebudayaan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora, Ahmad Wardoyo, melalui Sekretaris Dindikpora, Ibu Puji Rahayu mengucapkan terimakasih atas kepedulian mahasiswa Blora terhadap adik-adik kelasnya yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi. “Kami turut bangga dan akan terus mendukung kegiatan semacam ini untuk terus diadakan secara rutin. Apalagi ini sudah tahun ke enam penyelenggaraan,” katanya saat membuka BEF 2015 kemarin.

    “Dindikpora siap membantu semaksimal mungkin agar kegiatan ini bisa berjalan sukses. Kedepan kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah dan lebih menarik dengan melibatkan para kepala sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten Blora,” lanjutnya.

    Usai pembukaan, siswa-siswa yang sore itu menghadiri BEF 2015 langsung membanjiri stan-stan pameran yang didirikan tiap-tiap perguruan tinggi untuk menggali informasi tentang tata cara masuk dunia kuliah, penjurusan, beasiswa, hingga tips mencari kost murah.

    Seperti di stan UNDIP dipenuhi pelajar SMA yang ingin mengetahui tentang kehidupan kampus terbesar di Semarang ini. Para mahasiswa UNDIP pun dengan semangat melayani para pelajar dengan sabar bergantian. Begitu juga kampus lainnya.

    Kegiatan BEF 2015 sendiri dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti halnya pentas seni barongan, lomba musik akustik, seminar motivasi, diskusi pendidikan, kuis rangking satu, bahkan lomba selfie yang kini sedang digandrungi anak muda. (Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Blora Education Fair 2015 Kenalkan Dunia Perkuliahan Pada Pelajar SMA Sederajat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top