728x90 AdSpace

  • Latest News

    07 Maret 2015

    Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Blora

    Lahan jagung dibawah tegakan pohon jati hutan petak 18 RPH Ngodo BPKH Ngliron KPH Randublatung yang akan dipanen Presiden Jokowi sudah dipersiapkan sejak Jumat sore (6/3) kemarin.
    BLORA. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Blora, pada Sabtu (7/3) besok (hari ini-red). Kepastian itu diperoleh saat digelar rapat persiapan penyambutan Jokowi yang digelar di Pendopo Kabupaten bersama pihak protokoler kepresidenan kemarin.

    Sebelum ke Blora, Presiden beserta rombongan terlebih dahulu melakukan kunker di wilayah Jawa Timur tepatnya di Ponorogo dan Madiun. Setelah itu, Sabtu siang dijadwalkan tiba di Kabupaten Blora disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro dan jajaran Pemkab Blora.

    Adapun rincian agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Blora adalah sebagai berikut :

    1.   Selesai melakukan kunker di Kota Madiun, Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Blora sekitar pukul 09.00 WIB dengan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

    2.   Presiden dijadwalkan bakal tiba di Kabupaten Blora sekitar pukul 11.00 WIB melalui jalan darat dari Madiun-Ngawi-Padangan-Cepu-Blora, selanjutnya menuju hutan petak 18 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngodo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung. Disini Presiden disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Dirut Perum Perhutani. Selain panen jagung di hutan Ngliron, Presiden juga akan meninjau lahan demplot tanaman padi sistem pertanian terpadu (Integrated Farming System) di petak 27 BKPH Ngliron.

    3.   Pukul 12.00 WIB rombongan Presiden Jokowi akan bertolak ke Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kehutanan di Perhutani KPH Cepu Kecamatan Cepu, Blora. Setibanya disana Jokowi akan melakukan peninjauan pengembangan tanaman jati untuk kelestarian hutan. Setelah itu dilanjutkan makan siang.

    4.   Pukul 13.45 WIB rombongan Presiden Jokowi akan diajak Bupati Blora Djoko Nugroho untuk meninjau lokasi Lapangan Terbang (lapter) Ngloram di Desa Ngloram Kecamatan Cepu. Harapannya kedepan lapter yang sudah lama tidak aktif ini bisa kembali dioperasionalkan.

    5.   Pukul 14.15 WIB rombongan Presiden akan bertolak kembali ke Lapangan Terbang Iswahyudi di Magetan Jawa Timur untuk kemudian kembali ke Jakarta memakai pesawat kepresidenan.

    *jadwal bisa berubah mendadak disesuaikan dengan kondisi dan situasi lapangan.

    Untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara, pihak protokoler bersama Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Korem 073 Makutarama, Polres Blora, Kodim 0721 Blora sejak beberapa hari lalu sudah mengecek lokasi dan melaksanakan gladi resik bersama berbagai pihak terkait. “Semua sudah disiapkan sedemikian rupa sesuai prosedur operasional kepresidenan. Tidak ada penyambutan khusus, hanya saja masyarakat yang akan dilewati rombongan Presiden diminta memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Semoga besok (hari ini-red) berjalan dengan lancar,” jelas Kepala Humas dan Protokol Pemkab Blora, Irfan Iswandaru. (Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top