728x90 AdSpace

  • Latest News

    04 Maret 2015

    POPDA Kabupaten Blora 2015 Dimeriahkan 1338 Atlet

    Sebagian perwakilan atlet dari tiap kecamatan mengikuti upacara pembukaan POPDA Kabupaten Blora 2015 kemarin.
    BLORA. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SD/MI-SMP/MTSSMA/ SMK/MA Kabupaten Blora 2015 digelar mulai kemarin. Sebanyak 1.338 atlet mengikuti event tahunan tersebut.

    Mereka bertanding di 15 cabang olahraga (cabor) yakni sepak bola, senam indah, sepak takraw, bola voli, pencak silat, karate, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, atletik, bulu tangkis, renang dan panahan. Pembukaan Popda dilakukan Bupati Djoko Nugroho di GOR Mustika, kemarin.

    Selain di Kota Blora, pertandingan sejumlah cabor Popda berlangsung pula di Kecamatan Cepu. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora), Achmad Wardoyo menyatakan, Popda sejatinya sudah dimulai dari tingkat kecamatan dan eks Kawedanan se Blora.

    ”Atlet yang memenangkan pertandingan selanjutnya tampil di Popda tingkat kabupaten," ujarnya. 

    Atlet yang berprestasi di setiap cabor yang dipertandingkan, selanjutnya akan mewakili Blora di event yang sama di tingkat eks Karisidenan Pati maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah.

    Tunjukkan Bakat
    Bupati Djoko Nugroho dalam sambutan pembukaan Popda menuturkan, melalui Popda para siswa berkesempatan menunjukkan bakat dan kemampuan di bidang olah raga.
    ”Selain kemampuan intelektual, melalui kemampuan berolahraga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri. Oleh karena itu tunjukkan kemampuan kalian,” tandasnya di hadapan para atlet. 

    Dia pun mengingatkan sikap sportif harus ditunjukan para atlet pelajar. Sebab, sportivitas itu mengajarkan para siswa berkompetisi secara sehat. Menurutnya, kalah atau menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa. ”Yang penting harus sportif. Yang menang jangan sombong, dan yang kalah harus bisa menerima kekalahannya serta akan termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar bupati.

    Pembukaan Popda ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati, Djoko Nugroho. Yang dihadiri pula pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) serta sejumlah pejabat di Pemkab Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: POPDA Kabupaten Blora 2015 Dimeriahkan 1338 Atlet Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top