728x90 AdSpace

  • Latest News

    05 Maret 2015

    Gerakan Gemar Menanam, Desa Ngawenombo Kunduran Dibantu 2600 Bibit Buah

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum menanam bibit pohon buah rambutan di lahan pekarangan Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran, kemarin.
    BLORA. Ketua Tim Pengerak PKK Blora Umi Kulsum mengungkapkan bahwa gerakan menanam harus terus dilakukan oleh masyarakat.  Sebab dengan banyaknya tanaman yang ada, maka akan bisa memberikan manfaat yang banyak. Bukan hanya menanam pohon tetapi buah-buahan juga harus banyak ditanam di sekitar pekarangan rumah. Sebab buah-buah akan sangat berguna dan bisa memiliki nilai ekonomi.

    “Potensi buah-buahan yang ada di disini harus terus dikembangkan dan diperbanyak dengan tanaman buah-buahan yang lain,” ujar Umi Kulsum saat menanam pohon rambutan di halaman warga Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran Blora dalam rangka Gerakan Gemar Menanam, Rabu (4/3) kemarin.

    Dalam gerakan gemar menanam tersebut juga diikuti oleh Asisten I Setda Blora Riyanto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Wahyu Agustina, Sekretaris Dinas Kehutanan,Camat Kunduran Riyanto Warsito, TNI/Polri, PKK dan masyarakat setempat.

    Menurutnya Desa Ngawenombo selama ini dikenal dengan potensi durian yang ada, sehingga menjadi daya tarik sendiri. Namun demikian selain durian perlu di kembangkan buah-buahan lain, sehingga bisa menjadi sentra buah. “Bibit buah-buahan yang diberikan kepada warga harus ditanam dan dirawat dengan baik sehingga bisa cepat berbuah,” pesannya.

    Sementara itu Kepala BLH Blora Wahyu Agustina mengungkapan BLH memberikan bantuan bibit sekitar 2600 bibit buah-buahan yang terdiri dari rambutan, apukat, petai, matoa serta sukun. Diharapkan bibit buah-buahan tersebut mampu memberikan manfaat kepada warga khususnya dalam hal konservasi lingkungan dengan tanaman musiman yang produktif. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Gerakan Gemar Menanam, Desa Ngawenombo Kunduran Dibantu 2600 Bibit Buah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top