728x90 AdSpace

  • Latest News

    06 Maret 2015

    Program Jateng Tanpa Lubang Belum Berjalan Maksimal di Blora

    Ruas jalan provinsi Randublatung-Doplang yang masih berlubang dan bergelombang dilalui truk-truk bermuatan berat, Kamis (5/3) kemarin. (foto: rs-infoblora)
    BLORA. Program Jateng Tanpa Lubang (JTL) yang digagas Gubernur Ganjar Pranowo belum berjalan maksimal di Kabupaten Blora. Masih banyak jalan provinsi di kabupaten ujung timur Jateng ini yang rusak dan berlubang. Bahkan, banyak juga jalan bergelombang serta tergenang air saat musim hujan seperti sekarang.

    Ruas-ruas jalan rusak di Blora antara lain jalur selatan, yakni Cepu-Randublatung-Doplang-Kuwu-Wirosari-Grobogan. Selain itu, juga jalur Cepu-Blora dan Blora-Grobogan. Kondisi ini sempat dikeluhkan Ganjar saat melakukan kunjungan kerja di Blora, beberapa waktu lalu.

    ”Program JTL yang dicanangkan gubernur sebenarnya sudah dilaksanakan. Namun, saat ini belum tuntas. Sebab, muncul lubang-lubang baru,” kata Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Wilayah Purwodadi, Purwadi, kemarin.

    Dia menjelaskan, selain perawatan lubang jalan, DPU Bina Marga juga melakukan pembenahan dan perawatan terhadap jalan dan drainase. Lantaran, melubernya air  ke jalan juga menjadi foktor kondisi aspal jalan cepat rusak.

    ”Perbaikan sudah kami lakukan di wilayah Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Tunjungan atau jalur Blora-Purwodadi. Di jalur ini, terdapat drainase yang rusak dan airnya meluber ke jalan, ini sedang kami benahi,” ujarnya.

    Jalur Blora-Purwodadi merupakan jalur penting dari dan menuju ibu kota provinsi di Semarang. Selain jalan, beberapa jembatan juga perlu mendapat perhatian. Jembatan yang kembali longsor dan oprit ambles, antara lain Jembatan Pacing dan Jembatan Trembulrejo di Kecamatan Ngawen. (Sundoyo-Koma | rs-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Program Jateng Tanpa Lubang Belum Berjalan Maksimal di Blora Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top