728x90 AdSpace

  • Latest News

    28 Januari 2015

    Evaluasi Gubernur Jateng Terhadap RAPBD Blora 2015 Belum Selesai

    Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo saat menandatangani kesepakatan RAPBD 2015 disaksikan unsur pimpinan DPRD dan Bupati Djoko Nugroho. Kini dokumen RAPBD tersebut masih dievaluasi Gubernur Jateng sebelum ditetapkan menjadi APBD 2015.
    BLORA. Penetapan peraturan daerah (perda) tentang APBD Blora 2015 dipastikan tidak akan dilaksanakan Rabu (28/1). Sebab, evaluasi gubernur Jawa Tengah terhadap RAPBD Blora 2015 hingga kini belum selesai.

    Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Blora justru baru akan diundang ke Pemprov Jawa Tengah, Rabu (28/1). Undangan tersebut untuk menjelaskan sejumlah mata anggaran yang dianggarkan SKPD masing-masing dalam RAPBD 2015.

    Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora, Gunadi menuturkan, dokumen RAPBD yang telah disetujui bersama bupati dan pimpinan DPRD diajukan ke gubernur Jawa Tengah untuk dievaluasi sejak Jumat (23/1).

    Menurutnya, sesuai ketentuan yang berlaku, evaluasi tersebut maksimal selama 15 hari kerja. ‘’Hingga saat ini evaluasinya masih belum selesai,’’ ujarnya, Selasa (27/1) kemarin.

    Dia tidak bisa memastikan kapan evaluasi tersebut rampung. Pasalnya kewenangan penuh evaluasi itu ada pada gubernur. ‘’Kami hanya bisa berharap semoga evaluasinya cepat selesai,’’ tandasnya.

    Ketua DPRD Blora, H Bambang Susilo, menegaskan, cepatnya penetapan APBD tergantung cepatnya evaluasi gubernur. Menurutnya, meski DPRD telah menjadwalkan agenda rapat paripurna tentang penetapan APBD 2015, namun pelaksanaannya tergantung hasil evaluasi gubernur Jawa Tengah. ‘’Jika evaluasi itu cepat selesai, maka penetapan APBD juga akan segera dilakukan,’’ ujarnya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPRD Blora sebelumnya menjadwalkan penetapan APBD akan dilakukan Rabu (28/1) hari ini. Namun jadwal tersebut bisa berubah, tergantung pada selesainya evaluasi gubernur.

    Jika mengacu perkembangan terkini terkait proses evaluasi yang masih berjalan, maka ada dua kemungkinan waktu penetapan APBD. Yakni ditetapkan pada akhir pekan ini atau bahkan pekan depan.

    ”Yang pasti, begitu evaluasi Gubernur turun, kami akan segera menindaklanjutinya dengan menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan APBD 2015,” tegas Bambang Susilo. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Evaluasi Gubernur Jateng Terhadap RAPBD Blora 2015 Belum Selesai Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top