728x90 AdSpace

  • Latest News

    27 Januari 2015

    Perkuat Jateng, Sembilan Atlet Atletik Blora Ikuti Kualifikasi PON XIX Jabar 2016

    Hery Setiyono, pelatih atletik Blora bersama beberapa atlet berprestasi. Diantaranya Bektiningsih yang belum lama ini meraih juara di Kejurda Atletik Jateng Salatiga.
    BLORA. Sebanyak sembilan atlet cabang atletik asal Kabupaten Blora dipastikan akan mengikuti kualifikasi Pekan Olah Raga (PON) XIX Jawa Barat 2016 mendatang. Tiket kualifikasi ini diperoleh setelah dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik di Salatiga 26-28 Desember lalu. Di even tersebut Blora menempati peringkat kedua dengan 9 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

    Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Blora Hery Setiyono mengatakan, kejurda yang berlangsung di Stadion Sri Wedari Salatiga tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi atlet yang akan mengikuti kualifikasi PON. ”Artinya, mereka yang nanti ikut kualifikasi sudah memalui proses seleksi,” katanya

    Ia menyebutkan, kualifikasi PON untuk cabang oleh raga atletik akan digelar di Surabaya tanggal 16 hingga 18 Maret mendatang. Adapun sembilan atlet dari Blora yang akan diberangkatkan terdiri dari beberapa nomor dan kelas.

    Mereka meliputi Krisna Wahyu Punama di nomor tolak peluru, Sugeng Sutrisno di lari 800 meter, Bekti Ningsih di halang rintang 3.000 meter serta Septiani DS nomor lari 1.500 dan 5.000 meter. Selain itu, juga ada dua atlet yang akan bertanding di nomor lari 10.000 meter. Mereka adalah Vivi Tri Setyani dan Cika Mega. Sedangkan, tiga atlet lainnya yakni Tri Sutrisno, Noce Marital dan Aris Suwandana akan bertanding di nomor lari maraton.

    ”Tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengikutkan dua pelari yunior. Aji Dwi Kurnia di nomor lari 1.500 meter dan Melinda untuk nomor lari cepat,” ungkap Hery.

    Hery Setiyono atau yang akrab di sapa Om Heri oleh para atlet itu menambahkan, sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam PON XIX mendatang memang akan menggelar babak kualifikasi tahun 2015 ini. Selain atletik, cabor yang juga akan segera menggelar kualifikasi adalah renang. Namun, sejauh ini jadwal pelaksanaannya masih menunggu dari Pengprov Jawa Tengah.


    ”Ada juga cabor yang baru akan menggelar kualifikasi tiga bulan sebelum penyelenggaraan PON. Tapi kebanyakan, babak kualifikasi digelar tahun ini. Hampir dalam setiap perhelatan PON, altet Blora khususnya dari cabang atletik selalu tampil memperkuat kontingan Jateng," tambah Hery yang juga menjabat ketua KONI Blora. (Priyo-Koma | Jo-infoblora) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Perkuat Jateng, Sembilan Atlet Atletik Blora Ikuti Kualifikasi PON XIX Jabar 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top