728x90 AdSpace

  • Latest News

    28 Januari 2015

    Nyalon Bupati Lewat Golkar, Kusnanto Semakin Rajin Blusukan ke Desa

    Maulana Kusnanto, bakal calon bupati dari Partai Golkar.
    BLORA. Para bakal calon bupati yang akan meramaikan Pilkada Blora 2015 makin aktif mencari dukungan ke masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Blora, Maulana Kusnanto. Kusnanto yang akan diusung Partai Golkar Blora di Pilkada 2015, akhir pekan lalu blusukan ke Dusun Doyok dan Dusun Ngringking, Desa Kemiri, Kecamatan Kunduran. 

    Di dua dusun tersebut dia banyak menerima aspirasi masyarakat terkait dengan kondisi infrastruktur jalan dan perekonomian desa. Kusnanto menyatakan prihatin ketika melihat langsung kondisi infrakstruktur†jalan di dusundusun tersebut. 

    ”Apalagi saat musim hujan. Saya mendapat keluhan dari warga Dusun Doyok, anak SD yang akan menuju ke sekolah harus digendong orang tuanya, ini memprihatinkan. Oleh karenanya kelak jika saya dipercaya menjabat Bupati, saya utamakan membangun jalan dari dusun ke desa hingga kecamatan terlebih dulu. Sebab itu sangat membantu sekali bagi warga yang tinggal di dusun,” ujarnya di hadapan warga. 

    Bedah Rumah
    Sementara terkait program bedah rumah, Kusnanto mewacanakan akan melibatkan semua pihak di desa. Jika perlu perangkat desa atau kepala desanya dilibatkan untuk menyiapkan tukang dan bahan material, kemudian rumah tersebut direhab. ”Itu akan lebih efektif dan hasilnya pasti akan lebih bagus,” tandasnya.

    Sedangkan terkait bantuan ternak, menurut Kusnanto, hendaknya ditanyakan dulu kepada warga yang akan mendapatkan bantuan. Pertanyaan tersebut terkait kesediaan memelihara ternak dan tidak menjual bantuan ternak tersebut sebelum berkembangbiak. 

    ”Apapun bagi petani di pedesaan, hewan ternak itu adalah rojokoyo. Bisa dimanfaatkan untuk keperluan hidup. Kalau petani tidak punya hewan ternak, ya otomatis perputaran ekonominya timpang,” katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Nyalon Bupati Lewat Golkar, Kusnanto Semakin Rajin Blusukan ke Desa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top