728x90 AdSpace

  • Latest News

    27 Januari 2015

    Pemkab Blora Minta Pertamina Aktifkan Kilang Minyak Humpuss di Kecamatan Cepu

    Kilang minyak milik PT.Humpuss yang terbengkalai di Kecamatan Cepu, Kab.Blora.
    BLORA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendesak kilang minyak milik Humpus di Kecamatan Cepu diaktifkan lagi oleh Pertamina. Jika diaktifkan, kilang tersebut akan dipakai untuk mengolah minyak yang diambil dari wilayah Blora dan sekitarnya.

    Kepala Dinas ESDM, Setyo Edy mengemukakan, sudah saatnya di Blora terdapat kilang minyak. Kilang tersebut memanfaatkan kilang yang sudah ada atau juga membangun kilang yang baru. ’’Sebaiknya mengaktifkan kilang yang sudah ada saja. Di Cepu ada kilang milik Humpuss yang sudah lama tidak aktif,’’ujarnya, kemarin.

    Masih Prospektif
    Dia mengatakan, produksi minyak di Blora masih prospektif. Menurutnya, selain eksplorasi dan eksploitasi sumur minyak yang sudah ada, kegiatan pencarian sumber minyak baru terus dilakukan sejumlah pihak. ’’Ini yang harus disikapi dengan mengaktifkan kembali kilang Humpuss di Kecamatan Cepu tersebut,’’ tandasnya.

    Bupati Djoko Nugroho sebelumnya juga mengharapkan PT Pertamina suatu saat nanti mendirikan kilang minyak. Sebab, potensi minyak dan gas cukup besar dan semestinya juga diolah di Blora.

    Harapan Bupati itu disampaikan saat memberi sambutan pada acara peresmian Project Re-Entry Sumur Pertamina Nglobo Timur (NGBT) 01 Lapangan Alas Dara Kemuning (ADK), beberapa bulan lalu.

    ’’Diharapkan ke depan, juga dibangun kilang minyak, meski skalanya mini, sehingga bisa lebih memajukan Blora,’’ujarnya. Selain akan bisa menyerap tenaga kerja, keberadaan kilang minyak itu diharapkan berdampak bagi peningkatan perekonomian warga. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Pemkab Blora Minta Pertamina Aktifkan Kilang Minyak Humpuss di Kecamatan Cepu Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top