728x90 AdSpace

  • Latest News

    26 Januari 2015

    Lelang Barang Bekas yang Diadakan Pemkab Blora Banyak Peminat

    Sejumlah motor bekas milik Pemkab Blora yang akan dilelang hari ini, Senin (26/1).
    BLORA. Sejumlah pihak dipastikan akan mengikuti lelang penghapusan barang dan aset daerah Pemkab Blora yang akan digelar hari ini. Tak hanya warga Blora, sebagian besar dari mereka justru berasal dari luar daerah, seperti dari Semarang, Solo, Kudus dan dari beberapa daerah di Jawa Timur. Bahkan diantara mereka telah datang ke Blora untuk melihat dari dekat kondisi barang yang akan dilelang.

    Barang-barang yang akan dilelang itu antara lain berupa kendaraan roda empat, sepeda motor, lemari, meja dan kursi serta peralatan kantor seperti mesin ketik, komputer dan printer. Ada juga kipas angin dan AC. Barang-barang tersebut beberapa tahun lalu pernah dipakai para pegawai Pemkab Blora untuk melaksanakan tugasnya.

    Namun karena sudah lama rusak, barang tersebut tidak dipakai lagi. Pemkab berniat menjual barang itu melalui lelang terbuka bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang.

    ’’Meski dalam kondisi rusak namun masih mempunyai nilai ekonomis. Kami berniat membeli barang tersebut melalui lelang terbuka,’’ ujar Gianto, salah seorang warga kemarin.

    Diperbaiki
    Gianto yang mengaku berasal dari Semarang itu menyatakan sudah beberapa kali mengikuti lelang serupa di sejumlah daerah di Jawa Tengah, termasuk di Blora beberapa tahun lalu.

    Menurutnya barang yang rusak yang diperolehnya dalam lelang, akan diperbaiki sebelum akhirnya akan dijual lagi. ’’Saya yakin nanti saingannya atau peserta lelang di Blora ini akan banyak karena barang yang dilelang cukup banyak,’’ tandasnya.

    Salim, warga lainnya mengungkapkan ia bersama sejumlah rekannya sudah mengecek barang-barang yang akan dilelang. Meski kondisinya sebagian besar rusak, namun dia menyakini pemenang lelang tetap akan mendapatkan untung. ’’Penawarannya jangan tinggi-tinggi,’’ ujarnya.

    Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora, Gunadi, memastikan lelang penghapusan barang dan aset daerah akan digelar hari ini, Senin (26/1). Dia mengharapkan dari lelang tersebut pemkab akan memperoleh pendapatan dari hasil penjualan barang-barang yang dilelang. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Lelang Barang Bekas yang Diadakan Pemkab Blora Banyak Peminat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top