728x90 AdSpace

  • Latest News

    12 Februari 2015

    Anggota Polres Blora Bentuk Grup Karawitan Seni Barongan

    Kapolres Blora AKBP Mujiyono (paling kanan) berlatih karawitan musik pengiring seni barongan di Mapolres setempat.
    BLORA. Berbagai macam cara dilakukan Kapolres Blora, AKBP Mujiyono untuk dekat dengan masyarakat guna mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Di sela-sela kesibukannya bersama anggota menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya, Kapolres mengajak anggota berlatih karawitan seni barongan.

    Menurutnya, upaya itu disamping untuk ikut melestarikan seni budaya seni barong asli Kabupaten Blora, sekaligus sebagai sarana komunikasi Perpolisian Masyarakat (Polmas) dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dia menjelaskan, kelompok seni barong yang dirintisnya dimana anggotanya adalah polisi tersebut diberi nama ”Bratha Singa’’. 

    ’Kami berharap lewat seni barong akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan masyarakat.’’ katanya. Dikemukakan, saat ini seluruh jajaran Polres Blora tengah gencar- gencarnya mensosialisasikan pentingnya menjaga keamanan dan ketrtiban di lingkungan masing- masing lewat wadah yang diberi nama Perpolisian Masyarakat (Polmas).

    Polmas ini dibentuk di setiap desa dimana beranggotakan warga masyarakat setempat dengan didampingi satu anggota Polisi. Tujuannya, jika sewaktuwaktu terjadi gangguan Kamtibmas akan segera dapat diselesaikan.

    ”Lewat seni barong dimana pemainnya para anggota dapat digunakan sebagai salah satu sarana aparat Polres untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” jelas Kapolres AKBP Mujiyono. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Anggota Polres Blora Bentuk Grup Karawitan Seni Barongan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top