728x90 AdSpace

  • Latest News

    08 Februari 2015

    Terganggu Suara Bising dan Getaran, Warga Nglobo Protes Pengeboran Migas PEPC ADK

    Warga Desa Nglobo datangi lokasi pengeboran migas yang dilakukan PEPC ADK.
    BLORA. Ratusan warga RT 2 RW2 dan RT 1 RW 1 Desa Nglobo, Kecamatan Jiken Blora, mendatangi lokasi eksplorasi sumur NGBU#04 milik PT Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK), kemarin.

    Mereka merasa terganggu kebisingan suara yang ditumbulkan dari proses eksplorasi tersebut. ”Sejak seminggu ini kami terganggu karena suara dari sumur yang bergemuruh terutama pada malam hari sehingga sulit tidur,” ujar Damsi salah seorang warga.

    Dia mengatakan suara bising dan gemuruh itu terdengar selepas habis maghrib dan tambah keras saat tengah malam. ”Selain suara bising dan gemuruh juga ada getaran yang sangat terasa sekali, bahkan kaca ikut begetar,” tambahnya.

    Heriyanto warga lainnya mengakui hal itu membuat warga yang terdekat dengan lokasi pengeboran sangat terganggu. Ia langsung menyampaikan keluhan hal itu kepada salah seorang satpam.

    Namun hingga sekarang belum juga ada penjelasan terkait hal itu. ”Sudah saya sampaikan kepada satpam namun tidak ada tindak lanjut,” katanya. Aksi kali ini, menurutnya sudah kali ketiga. ”Kalau tidak mendapatkan penjelasan soal hal ini kami semua akan tetap ada disini,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Nglobo Sujatmiko yang ada diantara warganya mengatakan apa yang disampaikan oleh warganya benar dan hal itu sudah dibicarakan di desa. Namun karena keluhan belum juga ditanggapi, maka warga mendatangi lokasi tempat pengeboran dilakukan. 

    ”Warga memang mengeluhkan suara bising dan gemuruh. Selain itu was-was karena getaran juga dirasakan setiap hari terlebih saat malam hari,” ujarnya. 

    Ketika di konfirmasi Publik And Government Affair (PGA) PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Pandu Subiyanto mengatakan sebenarnya dalam setiap aktivitas eksplorasi migas memang suaranya seperti itu dan hal yang wajar.

    Disamping itu, lanjut dia, juga hal itu tidak membahayakan karena memang sudah sesuai dengan standar yang ada. ”Sudah hal biasa dalam hal ativitas pengeboran, jadi warga tidak usah takut,” jelasnya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Terganggu Suara Bising dan Getaran, Warga Nglobo Protes Pengeboran Migas PEPC ADK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top