728x90 AdSpace

  • Latest News

    11 Februari 2015

    Kabupaten Blora Kekurangan 23 Ribu Kartu KTP Elektronik

    Hingga kini Kabupaten Blora masih kekurangan 23 ribu keping KTP elektronik. (ilustrasi)
    BLORA. Warga Blora yang hendak membuat kartu tanda penduduk elektronik (KTP elektronik) mesti bersabar. Hal itu seiring masih kurangnya bahan baku kepingan kartu KTP elektronik yang tersedia.

    Dari 27 ribu keping yang diperlukan, Blora baru mendapatkan empat ribu keping bahan pembuatan KTP elektronik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Blora Purwadi Setyono mengemukakan, pihaknya telah mengajukan permintaan bahan baku kepingan KTP elektronik ke Kemendagri.

    Hanya saja hingga kemarin Blora baru mendapat kiriman empat ribu dari 27 ribu kartu yang dibutuhkan. ”Biasanya pengiriman bahan baku kepingan KTP elektronik itu bertahap atau tidak langsung dipenuhi semuanya,” ujarnya kemarin. Menurutnya, kepingan tersebut akan menjadi bahan baku pembuatan E-KTP di daerah.

    Purwadi yang juga mantan Camat Cepu mengemukakan, meski masih kekurangan kepingan tersebut, pihaknya tetap memproses semua permohonan penerbitan KTP elektronik baru bagi warga yang sudah memenuhi syarat memiliki KTP.

    Koordinasi
    ”Tetap kami proses. Namun mengingat keterbatasan jumlah kepingan KTP elektronik, kami prioritaskan wilayah perkotaan dulu,” katanya. Purwadi menyatakan, pihaknya juga telah mengakomodir permohonan penerbitan KTP elektronik dengan mengosongkan kolom agama.

    Menurutnya, hal itu dilakukan seiring pemberlakuan ketentuan baru terkait penerbitan KTP elektronik yang membolehkan tidak diisinya kolom agama bagi warga pemeluk agama ataupun aliran kepercayaan yang belum diakui pemerintah.

    ”Itu sudah kami lakukan. Kami koordinasi misalnya dengan tokoh Sedulur Sikep Samin,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Kabupaten Blora Kekurangan 23 Ribu Kartu KTP Elektronik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top