728x90 AdSpace

  • Latest News

    10 Februari 2015

    Kantor UP3AD Blora Kini Buka Layanan Samsat Keliling Saat Car Free Day

    Layanan Samsat Keliling oleh Kantor UP3AD Blora di kawasan Car Free Day Alun-alun Blora, Minggu pagi (8/2) lalu.
    BLORA. Ada yang beda dalam aktifitas Car Free Day (CFD) di kawasan Alun-alun Blora pada hari Minggu (8/2) lalu. Ternyata mulai minggu kemarin, Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kabupaten Blora membuka layanan Samsat Keliling (Samkel) saat CFD.

    Untuk pertama kalinya, layanan ini sengaja digelar disaat masyarakat beraktifitas pagi. Usai berolahraga di kawasan CFD, para wajib pajak bisa melakukan kewajibannya untuk membayar pajak tahunan di layanan Samkel ini. Samkel dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di Alun-alun Blora saat CFD.

    “Ini wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu dipersulit untuk membayar pajak. Dengan demikian kesadaran membayar pajak akan meningkat,” kata Kosewardono B. Chris, SH.MM, Kepala Kantor UP3AD Blora, kemarin.

    Sementara itu Kepala Seksi Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) Kantor UP3AD Blora, Eddy Muryanto, SE M.Si, mengungkapkan bahwa dibukanya layanan Samsat Keliling di CFD merupakan salah satu cara untuk malayani para wajib pajak yang selalu sibuk di hari kerja.

    “Membayar pajak tidak harus disaat hari kerja. Seperti saat event CFD ini layanan Samkel memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mungkin sibuk di hari kerja akan kita layani di hari minggu. Prosesnya pun cepat, hanya dua menit jadi,” kata Eddy Muryanto, saat dihubungi, Senin (9/8).

    Adapun jenis pajak yang bisa dibayarkan hanyalah pajak tahunan kendaraan bermotor. Sedangkan untuk penggantian STNK dan plat nomor tetap dilakukan di Kantor Samsat seusai keterangan yang tertera di STNK. Masyarakat cukup membawa BPKB asli, STNK asli dan kartu indentitas KTP asli (tanpa fotocopy).

    Direncanakan program Samkel saat CFD digelar pada minggu pertama dan minggu ketiga dalam setiap bulan. Namun jike dalam perkembangan nanti mendapat respon yang bagus dari masyarakat, maka akan dibuka setiap minggu sekali. 

    Sedangkan untuk jadwal Samkel saat hari kerja, untuk Senin-Selasa ada di Kantor Kecamatan Kunduran, Rabu-Kamis ada di Kantor Kecamatan Randublatung, Jumat di Kantor Kecamatan Bogorejo dan Sabtu di Alun-alun. (Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Kantor UP3AD Blora Kini Buka Layanan Samsat Keliling Saat Car Free Day Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top