728x90 AdSpace

  • Latest News

    11 Februari 2015

    Kelompok Tani Desa Gabusan Kec.Jati Dapat Program Percontohan Pertanian Modern

    Petani Desa Gabusan mulai tahun 2015 hingga 2016 mendatang akan mendapatkan program percontohan pertanian modern dari Kementerian Pertanian.
    BLORA. Tahun ini salah satu desa di Blora mendapatkan Program Percontohan Pertanian Modern dari Kementerian Pertanian. Program itu diluncurkan agar bisa mempercepat pencapaian swasembada pangan.

    Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikananan (Dintanbunakikan) Blora Reni Miharti mengatakan yang mendapatkan adalah Desa Gabusan Kecamatan Jati. Di Jawa Tengah hanya beberapa Kabupaten yang mendapatkan program itu.

    ”Program berlangsung selama dua tahun dari 2015 -2016,” ujarnya. Lantaran sebagai percontohan pertanian modern, nantinya yang akan mengelola adalah Gabungan kelompok Tani (Gapoktan) Sido Rukun serta UPJA Jasa Karya Utama desa setempat. Dengan lahan seluas sekitar 100 hektare.

    Tingkatkan Produksi
    Nantinya mereka akan mendapatkan mesin-mesin pertanian yang nilainya mencapai Rp 1,2 miliar. Selain itu, akan mendapatkan mesin traktor roda empat, alat tanam, mesin panen. Selain itu, juga akan di fasilitasi dalam usaha pengolahan pupuk organik serta bantuan sapi.

    “Nantinya ada juga pendampingan secara intensif kepada para petani,itu semua agar bisa meningkatkan produksi pertanian yang ada,” jelas dia. Reni berharap agar kedepan program tersebut bisa dinikmati oleh kelompok tani yang ada di desa lainya. Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut baik program tersebut, dan berharap bisa dimanfaatkan dengan baik.

    Hal ini terutama untuk meningkatkan produksi pertanian yang ada. “ Kedepan mudah-mudahan kelompok tani yang lain dapat mendapatkan program tersebut sehingga pertanian di Blora akan semakin maju,” ujar Djoko Nugroho. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Kelompok Tani Desa Gabusan Kec.Jati Dapat Program Percontohan Pertanian Modern Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top