728x90 AdSpace

  • Latest News

    11 Februari 2015

    Ganjar : Jalan di Kabupaten Blora Memang Bodhol, Perlu Perhatian Khusus

    Ganjar Pranowo saat mengikuti talkshow di Kantor Cabang United Tractor, Selasa kemarin.
    SEMARANG. Jalan di Kabupaten Blora tidak memenuhi standart. Padahal ada project Exxon Mobile yang terbesar di Asia Tenggara, khususnya di Kecamatan Cepu. Jalan provinsi sekedar ditambal dengan batu kapur. Pintu masuk perbatasan dan alternatif juga buruk. Pembangunan di Kabupaten Bora sangat tertinggal. 

    Protes ini dilayangkan Hadi dan Hariyanto warga Blora kepada Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dalam talkshow Mas Ganjar Menyapa di Kantor Cabang United Tractor, Selasa (10/2) kemarin.

    Menjawab protes mereka, Ganjar tidak menutup-nutupi fakta yang ada. Harapannya, semua pihak memberi perhatian serius pada persoalan buruknya kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Blora. Minggu lalu, orang nomor satu di Jateng ini juga telah keliling mengecek kerusakan jalan provinsi di Kabupaten Blora.

    “Silahkan searching jawaban saya di internet. Blora-Cepu itu, dalane memang bodhol. Saya tutupi? Tidak, agar seluruh pihak memberi perhatian pada soal ini,” bebernya.

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri, imbuhnya, pada tahun 2015 sudah menganggarkan dana perbaikan di sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Blora. Dia memerinci, ruas yang diperbaiki adalah Blora – Cepu sepanjang empat kilometer ditangani dengan pelebaran beton dan overlay dua lapis dengan lebar tujuh meter (anggaran Rp 12,6 miliar), Juwana – Todanan Batas Kabupaten Blora sepanjang tiga kilometer (overlay dua lapis) dianggarkan Rp 12,3 miliar.

    Kemudian Wirosari – Kunduran diperbaiki dengan perkerasan beton sepanjang 3 kilometer (anggaran Rp 15,6 miliar), Wirosari – Sulursari – Singget/ Batas Kabupaten Blora diperbaiki dengan perkerasan beton sepanjang 3,5 km (anggaran Rp 20,7 miliar) dan ruas Singget – Doplang – Cepu sepanjang empat kilometer akan diperbaiki dengan perkerasan beton (anggaran Rp 20,6 miliar).

    “Kenapa rinciannya saya sampaikan? Karena selama satu tahun saya mendapat protes dari masyarakat seperti anda. Sayangnya anda tidak terlalu kritis terhadap pemerintah daerah anda sendiri. Kalau saja bupati anda bisa proaktif, masalah seperti itu mudah diselesaikan,” ungkap orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

    Ganjar juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Blora selama 15 tahun tidak pernah menetapkan APBD tepat waktu. Akibatnya banyak hak rakyat yang tidak terurus. Sebab itu, pada tahun ini dirinya memperingatkan Pemerintah Kabupaten Blora dengan sangat keras.

    “Hari ini saya peringatkan pemda Blora dengan sangat keras. Tahun 2015 tidak boleh telat lagi. Saya akan dampingi Blora agar November 2015 nanti APBD 2016 nya bisa beres,” tandasnya. (humasJateng | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Ganjar : Jalan di Kabupaten Blora Memang Bodhol, Perlu Perhatian Khusus Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top