728x90 AdSpace

  • Latest News

    13 Februari 2015

    Dianggarkan 52,7 Miliar, Pembetonan Jalan Provinsi di Kabupaten Blora Dilanjutkan

    Proses pembetonan jalan provinsi Blora-Cepu yang dilakukan Bina Marga
    Jawa Tengah tahun lalu di Kecamatan Sambong, tahun ini akan dilanjutkan.
    BLORA. Proyek betonisasi (rigid beton) ruas jalan Provinsi Jateng di wilayah Blora akan dilanjutkan tahun ini. Pemprov melalui Dinas Bina Marga Jateng menganggarkan dana sekitar Rp 52,7 miliar untuk melaksanakan proyek betonisasi tersebut.

    Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Blora, Subarkah mengemukakan, ada tiga ruas jalan yang proyek betonisasinya akan dilanjutkan tahun ini. Ketiga ruas jalan itu adalah Blora-Cepu dengan anggaran Rp 12,6 miliar, Cepu-Randublatung-Doplang-Singget Rp 20,63 miliar dan ruas jalan Blora-Ngawen-Kunduran dengan anggaran Rp 19,56 miliar.

    ’’Ada sejumlah titik spot-spot yang menjadi lokasi lanjutan pembangunan jalan beton di ketiga ruas jalan tersebut. Jadi, posisinya terpisah-pisah,’’ ujarnya, kemarin.

    Subarkah mencontohkan, titik lokasi betonisasi ruas jalan Blora-Cepu diantaranya adalah di Kecamatan Sambong sebelum SPBU Sambong. Selain itu juga dari kawasan Cepu Asri hingga menjelang jembatan kembar. 

    Adapun betonisasi ruas jalan Blora-Ngawen-Kunduran juga tersebar di sejumlah titik. Diantaranya di Desa Jagong, Klokah, setelah SMAN Ngawen dan di kawasan Pos Ngancar. ’’Selain lanjutan betonisasi, juga ada pengerjaan aspal overlay,’’ katanya.

    Anggaran Provinsi
    Program betonisasi ruas jalan Provinsi Jateng di Blora dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun karena keterbatasan anggaran, betonisasi dilakukan bertahap di sejumlah lokasi. Dari beberapa titik lokasi tersebut, tahun ini akan tersambung satu dengan lainnya.

    Namun masih ada juga yang lokasinya terpisah- pisah. Misalnya tahun lalu betonisasi ruas jalan Blora-Cepu dikerjakan mulai dari depan SPBU Sambong hingga menjelang jembatan Pojokwatu dan dari depan Polsek Sambong hingga tikungan tanjakan Cepu Asri.

    Sedangkan lanjutan pengerjaan betonisasi di ruas jalan tersebut tahun ini dilakukan mulai dari setelah pertigaan Ledok hingga depan SPBU Sambong dan dari kawasan Cepu Asri hingga menjelang jembatan kembar. ’’Jika lancar, proses lelang proyek-proyek tersebut dijadwalkan selesai pada bulan Maret. Setelah lelang selesai barulah proyeknya akan dikerjakan,’’ ungkap Subarkah.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora, Bondan Sukarno menyatakan, tahun ini Pemprov Jateng mengalokasikan anggaran bidang kebinamargaan untuk wilayah Blora total sebesar Rp 67,03 miliar (bukan Rp 29 miliar seperti yang diberitakan sebelumnya).

    Selain untuk lanjutan proyek betonisasi jalan, dana yang telah dianggarkan dalam APBD Provinsi tersebut antara lain akan dipakai pula untuk pelaksanaan pemeliharaan rutin ruas jalan dan jembatan provinsi Jateng di Blora. ’’Selain itu juga untuk rehabilitasi jalan, jembatan dan goronggorong,’’ katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Dianggarkan 52,7 Miliar, Pembetonan Jalan Provinsi di Kabupaten Blora Dilanjutkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top