728x90 AdSpace

  • Latest News

    14 Februari 2015

    Program Penghijauan, TNI Kodim 0721 Blora Tanam 800 Pohon di Desa Buluroto

    Komandan Kodim 0721 Blora menanam pohon di turus jalan Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Blora.
    BLORA. Program penghijuan terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Blora bersinergi dengan KODIM 0721 dan komponen masyarakat di wilayah setempat. Di Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, Kamis (12/02), berlangsung penanaman 800 an jenis bibit pohon dan buah sepanjang 1000 meter.

    Penghijauan secara simbulis dilakukan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho serta Komandan Kodim 0721/Blora letkol Inf Ariful Mutaqin yang didampingi kepla distanbunnakikan Blora Ir. Reni Miharti M, Arg. Bus, Wadan Yonif 410 Alugoro Mayor Inf Donny Greninand, Camat Banjarejo Drs. Suherman, MSi, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, SH, Perhutani Blora, disertai Kades se Kec. Banjarejo, Toga Tomas, siswa - siswi Paud/TK/SD Buluroto serta masyarakat setempat.

    Jenis bibit pohon yang ditanam yaitu, maoni 200, Adpokat 100, Kayu Manis 150, kedongdong 100 pohon, sukun 100, matoa 100 dan sirsat 50 pohon. Sedangkan lokasinya sepanjang jalan kurang lebih 1000 meter di Ds. Buluroto Kec.

    Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan kegiatan penghijauan ini upaya mensukseskan kebijakan Presiden RI Joko Widodo tentang serbuan kegiatan Penghijauan. Dan diharapan kegiatan ini bisa memberikan kesejahteraan masyarakat diantarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2 untuk mengurangi polusi udara.

    Warga masyarakat sekitar lokasi, kata Bupati Kokok, harus mau merawat dan menjaga dengan baik, agar tanaman tersebut bisa tumbuh besar, sehingga kedepan dilingkungan sepanjang jalan ini menjadi hijau royo-royo.

    Pj. Kepala Desa Buluroto Eny Susilowati mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora, Dandim 0721/Blora dan rombongan yang berkenan hadir dalam rangka penanaman pohon penghijauan di Ds. Buluroto. “Harapannya bisa memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat,” ujarnya . (DPPKKI | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Program Penghijauan, TNI Kodim 0721 Blora Tanam 800 Pohon di Desa Buluroto Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top