728x90 AdSpace

  • Latest News

    12 Februari 2015

    Jelang Kejurnas Kartika Cup, Pejudo Blora Try Out ke Yogyakarta dan Sidoarjo

    Beberapa atlet judo Blora rutin berlatih di komplek GOR Mustika Blora.
    BLORA. Sejumlah pejudo dipersiapkan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kartika Cup pada Maret di Bandung, Jawa Barat. Hanya saja, sebelum berlaga di event bergengsi yang digelar setiap tahun itu, para atlet terlebih dahulu harus mengikuti seleksi di tingkat Jateng. Guna menyiapkan diri menghadapi seleksi tersebut, selain berlatih rutin, pejudo juga menggelar try out di dua tempat. Yakni di Yogyakarta dan Sidoarjo.

    Try out di Yogya menghadapi para atlet yang juga disiapkan tampil di Kartika Cup. Sedangkan di Sidoarjo, Sutrisno dan kawankawan akan berlatih tanding dengan atlet judo di SMA khusus olahraga (SMANOR) Jatim. ’’Try out di Yogya sudah kami lakukan Minggu. Adapun ke Sidoarjo kami agendakan menjelang akhir Februari,’’ ujar Pelatih Judo, Suripno, kemarin.

    Kuota Atlet
    Setidaknya, kata dia, ada enam atlet yang disiapkan tampil di Kartika Cup. Namun jumlah tersebut kemungkinan bertambah karena tidak ada batasan kuota atlet setiap kabupaten yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

    ’’Kami berencana mengirim atlet yang potensial lolos seleksi. Dengan harapan akan semakin banyak atlet yang nantinya bisa mewakili Jateng tampil di Kartika Cup,’’ tandasnya. 

    Kartika Cup merupakan kejuaraan judo nasional yang diikuti pejudo terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia. Di ajang yang digelar setiap tahun tersebut, pejudo-pejudo pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga tampil.

    Mereka pun harus bertanding dengan rekan-rekan sendiri di pelatnas serta pejudo dari provinsi lainnya untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik. Tahun lalu di event Kartika Cup, Blora mengirim lima pejudonya. Mereka adalah Liman Seno Aji yang berlaga di kelas remaja -46 kilogram serta Nandika Yuniano (-51 kg) dan Farian Adi Pratama (-55 kg).

    Sementara yang tampil di kelas taruna adalah Sutrisno (-60 kg) serta Sinung Mahendra (+81 kg). Hasilnya, Farian Adi Pratama menyumbang satu medali perak bagi kontingen Jateng. Di ajang tersebut, atlet Jateng meraih dua medali emas, dua perak dan lima perunggu. Dua medali emas dipersembahkan atlet pelatnas asal Jateng yakni Desi dan Kristian.

    ’’Dari hasil try out di Yogyakarta kami optimistis nantinya atlet Blora akan lolos seleksi di tingkat Jateng. Atlet kami mampu mengalahkan lawanlawannya dalam try out di Yogya meski berhadapan dengan atlet yang kelasnya lebih tinggi,’’ kata Suripno yang juga pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jateng. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

    *Jangan komentar SPAM
    *Jangan menanam link
    *Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

    Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.



    By: ndeletz.net
    Terima Kasih!!

    Item Reviewed: Jelang Kejurnas Kartika Cup, Pejudo Blora Try Out ke Yogyakarta dan Sidoarjo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top